Tips Mencegah Blue Screen of Death (BSoD) pada Windows


Cara mencegah Blue Screen pada Windows.

Blue Screen bisa dibilang merupakan sesuatu yang menakutkan bagi para pengguna Windows, karena komputer atau laptop kalian tidak dapat digunakan dengan sempurna jika mengalami Blue Screen. Biasanya kalian akan mendapatkan pesan kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

Tips Mencegah Blue Screen of Death (BSoD) pada Windows
Berikut Tips - tips nya : 

  • Backup registry : Masuk ke menu Start, pilih Run, kemudian ketik regedit, dan tekan enter. Setelah itu pilih File, kemudian eksport untuk mem-backup registry. Disarankan untuk melakukan backup menggunakan flashdisk / removable lainnya.
  • Hindari terlalu banyak upgrade : Hindari terlalu banyak upgrade pada komputer yang kalian miliki, karena kadang masalah terjadi pada saat upgrade.


  • Install software yang penting saja : Jangan terlalu banyak meng-install software di komputer atau laptop kalian, hanya install software yang benar-benar kalian perlukan. Dan ada baiknya jika kalian menggunakan software khusus ketika uninstall.
  • Low Memory : Disarankan untuk kalian agar tidak membuka banyak program secara bersamaan, khususnya untuk program yang berat. Apalagi jika kapasitas RAM kalian tidak besar, selain membuat komputer menjadi lambat, bisa memungkinkan terjadinya error.
  • Defrag hardisk : Lakukan Defrag secara berkala, baik menggunakan fitur Defrag bawaan Windows, atau menggunakan software Defrag yang mungkin lebih canggih.




Semoga Bermanfaat ^_^



Sumber : http://jalantikus.com/tips/detail/2056